Sabtu, 11 Juni 2016

EDMODO



1.    Pengertian k3 (kesehatan dan keselamatan kerja) adalah kondisi keselamatan yang bebas dari resiko kecelakan dan kerusakan, dimana kita bekerja yang mencakup kondisi bangunan, kondisi mesin, kondisi pekerja dan mencegah kemungkinan terjadi kecelakaan dan penyakit yang disebabkan oleh pekerja dan lingkungan kerja. Dengan tujuan melindungi para pekerja dan proses produksi berjalan dengan aman dan lancar.

2.    K3 sangat penting di terapkan, karena bisa menyelamatkan pekerja dari kecelakaan pada saat bekerja, bisa terbebas dari penyakit akibat kerja, mencegah dan mengurangi kerugian/kerusakan ditempat kerja yang di derita semua pihak karena terjadinya kecelakaan kerja.
                                                                                
3.    Jika saya menjadi ahli K3 saya akan menerapkan dasar-dasar K3 agar mencegah terjadinya kecelakaan ditempat  kerja dan pekerja, mensosialisasikan kepada pekerja agar memakai alat keselamatan kerja apabila para pekerja tidak mentaati prosedur dari K3 akan dikenakan sanksi dan melaksanakan training K3 berbasis kompetensi sehingga meningkatkan produktivitas pekerja agar dapat mendukung perkembangan perusahaan dan meningkatkan daya saing dalam era global.

4.    Upaya untuk menjaga lingkungan saya tetap aman dengan cara menerapkan K3 yaitu :

·         Jika ditempat kerja kita harus menggunakan alat pelindung diri seperti safety helmet , penutup telinga, masker, sarung tangan, sepatu boot, kaca mata pengaman, penutup telinga agar mencegah terjadinya keelakaan pekerja.
·         Dengan cara membersihkan setiap hari  lingkungan rumah saya, agar tetap bersih dan bisa menghirup udara segar supaya pernafasan tidak terganggu.
·         Jangan terlalu sering menggunakan kipas angin dan AC terlalu berlebihan karena akan mengakibatkan gangguan kesehatan pada diri kita, seperti paru-paru basah.
·         Dirumah harus dibuatkan Ventilasi, jendela agar pernafasan tidak terganggu dan suhu ruangan tidak lembab.
·         Harus memperhatikan aliran listrik di lingkungan rumah saya, agar kita mewaspadai terjadinya konslet, kebakaran, peledakan, dan kesetrum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar